Friday, September 23, 2016

Pengertian Teman Menurut Para Ahli



Pengertian Teman Menurut Para Ahli
Beserta Daftar Pustaka


[1]Menurut Rubin (2004), persahabatan adalah multidimensi dalam sifat dan melayani manusia dalam berbagai cara (seperti kesenangan, harapan dan ketakutan, menyediakan afeksi, dukungan dan keamanan emosi).

 [2]Menurut Owens (2002), mengartikan persahabatan sebagai hal berkenaan dengan dibangunnya hubungan dyadic antara dua anak yang dikarakteristikkan dengan perasaan saling suka yang kuat.

[3]Menurut Shaffer (2005), persahabatan diartikan sebagai sebuah hubungan yang kuat dan bertahan lama antara dua individu yang dikarakteristikkan dengan kesetiaan, kekariban, dan saling menyayangi.

Jangan Lupa Kunjungi ahmadrapi01.blogspot.com




Daftar Pustaka : 

[1]Rubin, Kenneth H. Dwyer. Kathleen M. Kim, Angel H., & Burgess, Kim B. (2004). Attachment, friendship, and psychological functioning in early adolescence. The Journal Early Adolescence, 24 (4), 326-356.
[2]Owens, Karen B. (2002). Child and Adolescent Development. An Integrated Approach. United States of America: Wadsworth Group
[3]Shaffer, David R. (2005). Social and Personality Development. ( 5th ed). United States of America: Thomson Wadsworth.

1 comment:

  1. kalua didalam bukunya penjelasan tersebut ada di halaman berapa ya mas

    ReplyDelete