Monday, September 19, 2016

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli
Berdasarkan Daftar Pustaka


[1]Menurut Bonnie Soeherman dan Marion Pinontoan (2008:3,) dalam bukunya terbitan Elex Media Komputindo di Jakarta yang berjudul Designing Information System, Sistem dapat diartikan sebagai serangkaian komponen-komponen yang saling berinteraksi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu.

[2]Menurut Al-Bahra Bin Ladjamudin (2005:1), dalam bukunya terbitan Graha Ilmu di Yogyakarta yang berjudul Analisis dan Desain Sistem Informasi, untuk memahami sistem digunakan dua pendekatan yaitu pendekatan prosedur dan pendekatan komponen/elemen:
1.  Pemahaman sistem dengan pendekatan prosedur yaitu suatu urutan kegiatan yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu.
2.  Pemahaman sistem dengan pendekatan elemen yaitu kumpulan komponen yang saling berkaitan dan bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

[3]Menurut Jogiyanto (2005:2), dalam buku yang berjudul Analisis dan Desain Sistem Informasi, menjelaskan bahwa sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan-tujuan tertentu”.

Jangan Lupa Kunjungi  ahmadrapi01.blogspot.com




Daftar Pustaka :


[1]Soeherman, Bonnie & Pinontoan, Marion. 2008. Designing Information System. Jakarta : Elex Media Komputindo.
[2]Al-Bahra bin Ladjamudin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu
[3]Jogiyanto, Hartono. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Edisi III.  Yogyakarta: ANDI.

No comments:

Post a Comment