Sunday, September 11, 2016

Pengertian Kreativitas Menurut Para Ahli

Pengertian Kreativitas Menurut Para Ahli
Berdasarkan Daftar Pustaka


[1]Menurut Utami Munandar (1995 : 25), “Kreativitas adalah suatu kemampuan umum untuk menciptakan suatu yang baru, sebagai kemampuan untuk memberikan gagasan-gagasan baru yang dapat diterapkan dalam pemecahan masalah, atau sebagai kemampuan untuk melihat hubungan-hubungan baru antara unsur-unsur yang sudah ada sebelumnya”.

[2]Menurut Imam Musbikin (2006 : 6), “Kreativitas adalah kemampuan memulai ide, melihat hubungan yang baru, atau tak diduga sebelumnya, kemampuan memformulasikan konsep yang tak sekedar menghafal, menciptakan jawaban baru untuk soal-soal yang ada, dan mendapatkan pertanyaan baru yang perlu di jawab”.

[3]Menurut Mangunhardjana (1986:11), “Kreativitas adalah kegiatan yang mendatangkan hasil yang sifatnya berguna (useful), lebih enak, lebih praktis, mempermudah, memperlancar, mendorong, mengembangkan, mendidik, memecahkan masalah, mengurangi hambatan, mengatasi kesulitan, mendatangkan hasil lebih baik atau banyak.

Jangan Lupa Kunjungi TEORI PARA AHLI ahmadrapi01.blogspot.com




Daftar Pustaka :


[1]Djoko, Suryo. 1996. Pengembangan Kajian Sejarah dalam Kurikulum SLTA. Makalah, disampaikan pada acara seminar dalam rangka Dies Natalis  IKIP Semarang. 13 Maret 1991.
[2]Kabul, Budiyono. 2007. Nilai-nilai Kepribadian dan Kejuangan Bangsa Indonesia. Bandung: Alfabeta
[3] Soedjatmoko. 1986. Dimensi Manusia dalam Pembangunan. Jakarta: LP3ES

No comments:

Post a Comment